Skip to content
May 4, 2011 / Amelia

sudah ideal? jelas belum! hahaha

tepat 2 tahun sebelumnya, saya mencoba mengikuti fat loss program. tapi jujur, saya super gak disiplin, dan gak tahan sama programnya yang menurut saya kejam. hehehehehe..

hasilnya bisa dibilang gagal total lah. gak sampai sebulan saya ikut programnya. maaf kan saya, dokter.. ๐Ÿ˜€

nah, minggu lalu..saya mencoba ‘kembali’. namun kali ini saya lebih serius, tentunya! secara yaaaa..udah ada yang berani bilang saya seperti ibu hamil. Plis deh!ย –”

jadilah.. kemarin itu, saya browsing-browsing, dan memantapkan hati mengikuti program “manajemen berat badan” dari Herbalife. dan sampailah saya pada pembimbing bernama Mbak Nanda. alhamdulillah..konsultasi yang diberikan sama Mbak Nanda bagus dan logis sekali. pada dasarnya saya tipe orang yang sulit menerima hal yg gak masuk logika, hehehe..namun karena Mbak Nanda menjelaskan semuanya secara detail dan logis, jadi saya cukup percaya. mudah-mudahan memang program yangย saya coba kaliย ini berhasil. amin! ๐Ÿ™‚

nah, saat pertemuan pertama saya dengan Mbak Nanda, selain konsultasi, saya juga diukur-ukur. dari mulai tinggi badan, berat badan, komposisi lemak tubuh, komposisi air dalam tubuh, massa otot, dan masih banyak lagi yang terukur. daaaannn..hasilnya..parah lah! hahaha. intinya, saya masih jauh dari ideal. dari berat badan, saya perlu ‘membuang’ sebanyak 18 kg. *hyuuuukkk..

insya Allah bisa!

program ini bukan semata-mata menurunkan berat badan lho. tapi ini program menuju kondisi tubuh ideal. berat badan ideal, komposisi lemak normal, massa otot yang normal, komposisi air juga normal. pokoknya semua normal dan ideal, sehingga insya Allah badan kita sehat dan gak gampang sakit. Herbalife juga punya program menaikkan berat badan lho, untuk yang memiliki berat badan jauh di bawah normal, tentunya.

apa yang harus saya lakukan dalam rangka menurunkan berat badan menuju ideal? programnya sangat sederhana. ๐Ÿ™‚

saya hanya perlu mengkonsumsi minuman nutrisi pengganti makan (shake) minimal 2 kali sehari. makin banyak, makin baik. karena shake bukan susu, jadi tidak bikin gendut. alhamdulillah, saya gak khawatir deh..hehe..

selain shake, saya juga konsumsi tablet Fiber & Herb (untuk membersihkan vili-vili usus) dan Cell-U-Lossย (untuk mengikat lemak di dalam tubuh, dan membasmi selulit, sehingga kulit akan tetap kencang). satu lagi yang saya konsumsi adalah Herbal Concentrate / Thermojetics Tea (sebagai pembakar lemak, karena saya akui saya kekurangan waktu untuk olahraga, hehehe).

dan saya tetap bisa makan nasi! atau mie, atau bakso, atau apapun lah makanan berat. huhuuuyy.. tapi hanya 1 porsi dalam sehari. *bisa lah yaaaa? ๐Ÿ˜‰

daaann..tidak lupa untuk minum air putih, minimal 2 liter sehari. banyak ya? lumayan..kalau ditotal-total, konsumsi air saya per hari nya minimal 4 liter deh. untung saya dapat fasilitas air mineral di kantor, hehehe.. ๐Ÿ˜›

kenapa harus minum air sebanyak itu? karena tubuh kita butuh cairan extra untuk mem-flush semua kotoran dan lemak yang sudah “terkuras”. kalau airnya kurang, ya kotoran dan lemaknya gak keluar dari tubuh kita. jadi, nanti beratnya gak turun deh. begitu katanya..cukup logis bukan? ๐Ÿ˜‰

perlengkapan ‘perang’ buat di kantor.. ๐Ÿ™‚

so far, ini sudah hari ke-6, dan saya masih on track. mudah-mudahan saya bisa konsisten dan bertahan sampai 4-5 bulan ke depan. amin! ๐Ÿ™‚ soalnya..hehehe..saya punya misi yang harus terpenuhi tahun depan..hehe ๐Ÿ˜‰

ada yang mau ikutan juga?

yuuukk kita semangat sama-sama! demi masa depan yang lebih SEHAT. ๐Ÿ™‚

Leave a comment